Translate

Jumat, 08 November 2013

Diskusi Sehari IT Service Management pada Perhotelan


Pukul: 08.00-11.30, 8 November 2013, MSI UNIKOM Jl. DIpati Ukur 116 Bandung
Manajemen layanan Teknologi Informasi merupakan salah satu penunjang dalam manajemen layanan dalam suatu perusahaan/industri jasa, yang mengembangkan kemampuan bisnis dengan memanfaatkan sumber daya Teknologi Informasi. Salah satu kapasitas bisnis yang paling dominan dalam jasa layanan adalah mengontrol perolehan jumlah pelanggan dan memenuhi demand dari pelanggan sesuai dengan service level agreement yang dimiliki oleh perusahaan.

ITSM (IT Service Management) sendiri yang saat ini sedang penerapan standar layanan menggunakan ITIL v.3 yang didalamnya terdiri dari 5 komponen utama seperti service design, service strategy, continual service improvement dll. Dalam industri pariwasata saat ini biasanya masing-masing memiliki standar sendiri-sendiri yang dikembangkan berdasarkan pengalaman bisnis selama bertahun-tahun. Penggabungan pengalaman bisnis dengan metoda jasa layanan akan membentuk kekuatan kompetitif yang bisa menjangkau standar layak dari kepuasan pelanggan. Kuliah sehari ini akan mengemukakan bagaimana konsep teori jasa layanan dan pengalaman bisnis dalam industri perhotelan yang dapat dirangkum menjadi bentuk unggulan yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan ajar di dunia pendidikan maupun sebagai modal pengetahuan (capital knowledge) dalam suatu industri perhotelan.
Pembicara:
  • Perwakilan Kagum Hotel
  • Dr.Dra. Rahma Wahdiniwaty (MM UNIKOM)
Penyelenggara:
  • Desayu Eka Surya, S.Sos, M.Si (Direktur Protokoler UNIKOM)
  • Dr. Ir. Yeffry Handoko Putra, M.T (Ketua PSTK3IT UNIKOM)
Venue:
Kampus Magister Sistem Informasi
Universitas Komputer Indonesia
Jumat, 8 November 2013
Pukul: 08:00-11.30